PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHAP I ( 1 Februari - 30 April 2018 ), TAHAP II ( 1 Mei - 30 Juni 2018 ), TAHAP III ( 1 Agustus - 31 Agustus 2018 ) UNTUK INFORMASI LAINNYA BISA MENGHUBUNGI KAMI Telp. 0765-5507654, Jalan Utama karya No. 03 Bukit Batrem II Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau - Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018

UAS: Selamatkan Ekonomi Ummat dengan Memasukan Anak di Fakultas Ekonomi

whatsapp-image-2018-02-20-at-21-09-02

 

whatsapp-image-2018-02-20-at-21-09-02Persoalan ekonomi merupak masalah utama ummat pada hari ini, ungkap  Ustadz Abdul Somat Lc MA (UAS) pada ceramahnya ba’da sholat magrib di masjid Baiturrahman Marlan Jaya Dumai malam ini (20/2/18). Beliau menekankan bahwa ekonomi memainkan peran penting dalam dakwah dan kemaslahatan ummat lainnya. Dia mencontohkan bahwa banyak orang-orang kaya dengan hartanya mampu membangun masjid, rumah sakit bahkan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

Saat ini tegasnya, banyak kita jumpai orang-orang miskin bahkan yang meminta-minta dijalanan. kita tidak boleh hanya sepihak menyalahkan peran dinas sosial katanya, namun hal itu hanya bisa diselesaikan bilamana kita memiliki orang-rang kaya yang mahu menolong untuk menyelesaikan masaalah ekonomi mereka sehingga mereka tidak menjadi peminta-minta lagi tegasnya. Untuk itu UAS menekankan bahwa orang Islam itu harus kaya. Orang-orang tua seharusnyalah menasehati anaknya supaya menjadi kaya berjuang dan berusaha supaya persoalan ekonomi menjadi lebih kuat dan tidak menjadi orang peminta-minta.

Sudah saatnya paradigma orang-orang tua harus berubah ungkapnya, berilah dorong kepada anak-anak kita untuk kuliah pada fakultas ekonomi, biar nanti mereka tahu mana ekonomi konvensional dan syariah. Sehinga satu saat nanti mereka dapat menjalankan usaha-usaha ekonomi yang mampu  terhindar dari riba. Bahkan UAS menekankan orang kaya kalau mati paling mungkin untuk masuk surga melalui sedekah yang terus mengalir meskipun dia sudah mati. Untuk itu menurutnya jangan tinggalkan generasi kita dalam keadaan miskin dan lemah, beri motivasi kepada mereka untuk maju dan memenagkan pertarungan ekonomi serta sukses menjadi orang-orang kaya yang peduli terhadap kehidupan agama ungkapnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *