PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHAP I ( 1 Februari - 30 April 2018 ), TAHAP II ( 1 Mei - 30 Juni 2018 ), TAHAP III ( 1 Agustus - 31 Agustus 2018 ) UNTUK INFORMASI LAINNYA BISA MENGHUBUNGI KAMI Telp. 0765-5507654, Jalan Utama karya No. 03 Bukit Batrem II Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau - Indonesia
Jum'at, 22 Juni 2018

Tingkatkan Kualitas PTKIN sesuai perubahan Zaman untuk menuju Rangking top dunia.

01474043159IMG2605ok

01474043159IMG2605okNarasumber dalam kegiatan Workshop on Academic Reputation Management tanggal 15 s/d 17 September 2016 di Bogor, adalah Prof .Dr. Raihani, Ph,D, Mengutarakan dalam pengembangan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, riset sangatlah diperhatikan untuk kemajuan perguruan tinggi. Bahkan riset sangat dihargai oleh pemerintah Australia, salah satunya diberikan reward atas riset yang dihasilkan. Oleh karena dengan adanya riset yang dilakukan terus menerus, maka kualitas perguruan tinggi di University Western Australia sangat maju. saat ini di Indonesia riset masih kurang di apresiasi dan kurang diperhatikan. Begitu juga dalam hal pengelolaan akademik di Australia, yang dikelola secara terpisah yaitu dengan adanya GRS dan Faculty di University Western Australia.
Adapun beberapa narasumber lain yang juga menyemangati untuk kemajuan PTKIN di Indonesia, supaya bisa menjadi rangking top dunia dalam kegiatan ini, ialah Prof . Dr. Jamhari , Ph.D. menuturkan perkembangan PTKIN dilakukan dengan adanya perubahan citra dan kualitas akademik yang dinamis. Sesuai dengan perubahan zaman, akan tetapi perubahan sistem tidak bisa dihentikan , oleh karena itu perubahan harus dilakukan. Perubahan yang ada saat ini dan masa yang akan datang bukan kesalahan kita, akan tetapi dikarenakan sistem yang kita jalani sekarang saat ini sudah mulai usang, dibandingkan dengan sistem perguruan tinggi dl Luar Negeri yang sudah lebih maju. Keberanian dalam perbaikan sistem yang diakukan Melbourne University dengan menutup S1nya, yang saat itu sedang maju di Australia, dan dalamperubahan tersebut mendapat pertentangan dari pihak lain. Dengan semangat dan perjuangan yang tiada henti maka saat ini sudah menjadi Perguruan Tinggi role model di Australia.

Narasumber lainnya Prof, Dr. KH. Yudian Wahyudi, Ph.D, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menuturkan, studi Islam mulai mengalami kemunduran sejak revolusi industri, yang menyakitkan dalam revolusi industri tersebut, studi Islam saat itu sedang berjaya. Dimana dunia barat juga mengalami revolusi industri, disaat itu juga dunia barat sudah mulai meninggalkan studi agama, dan mulai melakukan hal-hal seperti ilmiah dan riset yang terus dilakukan, selain itu tidak kalah penting experimental science mulai dikembangkan. Yang terjadi di Indonesia adalah di madrasah yang dalam kurikulumnya mulai meninggalkan experimental science, yang seharusnya menjadi pondasi kuat untuk maju.

Dalam pengarahan sekaligus menutup kegiatan ini , Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Prof. Dr. Ishom Yusqi, MA menekankan bahwa kampus harus terus berkarya, dan dalam pengembangan PTKIN haruslah dilakukan terus menerus. Dimana Direktur Pascasarjana dan Wakil Rektor dibidang akademik sebagai ujung tombak peningkatan kualitas akademik. Dimana nantinya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia , diharapkan kedepannya bisa menjadi destinasi dan refrensi bagi dunia internasional.

Sumber : http://diktis.kemenag.go.id/NEW/index.php?berita=detil&jenis=news&jd=724#.V9zUAD-2f4Z

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *