PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHAP I ( 1 Februari - 30 April 2018 ), TAHAP II ( 1 Mei - 30 Juni 2018 ), TAHAP III ( 1 Agustus - 31 Agustus 2018 ) UNTUK INFORMASI LAINNYA BISA MENGHUBUNGI KAMI Telp. 0765-5507654, Jalan Utama karya No. 03 Bukit Batrem II Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau - Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018

Lawan Radikalisme, 4000 Pimpinan Perguruan Tinggi Bertemu di Bali

2

2Para Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia menggelar aksi kebangsaan dalam melawan radikalisme salah satunya yang menghadiri acara tersebut salah satunya adalah Rektor IAI-TF Dumai H. Ahmad Roza’i Akbar, S.Ag, MH. Pertemuan yang  digelar pada tanggal 25-26 September itu berlokasi di Nusa Dua, Bali.

Ketua Tim Perumus, Prof. Dr. H. Zainal Abidin mengatakan aksi kebangsaan Pimpinan Perguruan Tinggi se-lndonesia itu berangkat dari keprihatinan atas kondisi bangsa akhir-akhir ini seperti munculnya ajaran atau faham yang menganjurkan kekerasan, tindakan persekusi, adu domba, penyebaran fitnah dan kebencian yang bernuansa SARA.

“Ideologi dan perjuangan ideologi yang demikian, kami sebut Gerakan Radikalisme, yang saat ini harus diakui, tujuannya sudah mengancam Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Olen karena itu, pihaknya mengatakan para Pimpinan Perguruan Tinggi memutuskan ikut bertanggungjawab untuk mengambil sikap dan Iangkah konkret melawan gerakan Radikalisme.

1Aksi kebangsaan tersebut rencananya akan diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) yang mana Presiden RI juga dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak. Diperkirakan sebanyak 4.000 Pimpinan Perguruan Tinggi yang terdiri dari 432 Profesor, 1127 Doktor dan 2500 lebih Magister pun akan menghadiri pertemuan yang digadang-gadang menjadi pertemuan Perguruan Tinggi terbesar di Indonesia itu.

Para tokoh lain yang dijadwalkan hadir diantaranya Buya Syafi’i Ma’arif, Menristekdikti, Menteri Agama, Kapolri, Yudi Latif, dan Iain-Iain.

 

 

Sumber :https://majalahayah.com/lawan-radikalisme-4000-pimpinan-perguruan-tinggi-akan-bertemu-di-bali/

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *