PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHAP I ( 1 Februari - 30 April 2018 ), TAHAP II ( 1 Mei - 30 Juni 2018 ), TAHAP III ( 1 Agustus - 31 Agustus 2018 ) UNTUK INFORMASI LAINNYA BISA MENGHUBUNGI KAMI Telp. 0765-5507654, Jalan Utama karya No. 03 Bukit Batrem II Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau - Indonesia
Senin, 19 November 2018

CIPSF IAITF Semakin di Kenali Masyarakat Dumai

img-20180420-wa0044

img-20180420-wa0044

 

Sejak didirikan pada 1 Februari 2018 yang lalu, CIPSF IAITF  yang usianya baru dua bulan itu telah mulai dikenal oleh masyarakat kota Dumai. Hal itu tidak lain disebabkan oleh intensnya aktifitas yang dilaksanakan oleh lembaga kebajikan dan kedermawanan ini. Ketua CIPSF IAITF Herni Hartati. M.Pd.I menyatakan bahwa, sejak dibentuk dan diberi amanah oleh Yayasan Tafaqquh Fiddin untuk menahodai CIPSF IAITF pihaknya langsung melakukan berbagai aktifitas terutama dalam mensosialisasikan eksistensi lembaga ini kepada masyarakat. Program penghimpunan dana, pendistribusian sedekah serta bantuan modal usaha telah kami jalankan meskipun dalam skala yang masih kecil dan sangat terbatas tegasnya.

Sosialisasi yang dijalankan sesungguhnya sekaligus telah melaksankan misi CIPSF yakni menebarkan dan menanamkan semangat kedermawanan dan kebajikan kepada masyarakat, ungkapnya. Salah satu program yang menyebabkan kami sudah semakin dekat dengan masyarakat kota Dumai, adalah program “Jum’at Berkah“. Program yang dilaksanakan dengan membagikan makanan berupa nasi bungkus serta minuman soya kepada jamaah sholat jum’at dimasjid tertentu itu,  alhamdulillah berjalan dengan baik. Sampai saat ini, kami telah melaksankannya di delapan masjid di kota Dumai, kami sangat berterima kasih kepada para Donatur yang telah menyalurkan sedekah Jumat kepada kami, dengan harapan kiranya sedekah yang diberikan akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahla yang berlipat ganda ungkapnya.

Sejalan dengan itu Dr. Rasyidi wakil Rektor IAITF Dumai menyambut baik gerakan CIPSF IAITF beserta relawannya yang terus melaksankan program-program kedermawanan, Rasyidi menghimbau bahwa gerakan ini harus terus digalakan dan mahasiswa IAITF harus dapat mengambil peran dalam gerakan ini. Bahkan Rasyidi menganjurkan harus ada gerakan “Seribu Nasi Bungkus” sebagai apresasi CIPFS dalam menyambut Ramadhan 1439H mendatang.

Menanggapi anjuran itu, Windayani, S.Pd selaku Bendahara CIPSF IAITF menyatakan bahwa pihaknya sedang merencanakan program tersebut, dan bukan hanya itu, kami juga sedang mempersiapkan program ‘Gebiar Ramadhan 1439H” dengan melaksanakan Seminar zakat, Buka Puasa Bersama dan Kasih Idul Fitri. Program-program ini akan dilaksankan pada Ramadhan 1439H ini yang akan bekerjasama dengan Baznas kota Dumai, LP2M IAITF Dumai serta Mahasiswa KKN IAITF disemua Kecamatan yang ada di Kota Dumai, ungkapnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *