PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHAP I ( 1 Februari - 30 April 2018 ), TAHAP II ( 1 Mei - 30 Juni 2018 ), TAHAP III ( 1 Agustus - 31 Agustus 2018 ) UNTUK INFORMASI LAINNYA BISA MENGHUBUNGI KAMI Telp. 0765-5507654, Jalan Utama karya No. 03 Bukit Batrem II Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau - Indonesia
Minggu, 27 Mei 2018

Ayat Muhkamat Merupakan Induk Al-Quran

ustad

Disampaikan olehustad DR.H.Kholilurrahman, Lc. MA pada pengajian ba’ada subuh di masjid Taqwa Dumai, Ahad (25/02/18). Dosen STAI Al-Aqidah al-Hasyimiyyah Jakarta itu menjelaskan bahwa Al-quran itu memiliki dua jenis ayat yakni ayat-ayat muhkamat dan mutasyabihat. Ayat muhkamat itu menurutnya adalah ummul kitab, atau induk alquran, karena bersifat jelas dan tegas. Ustad Kholil, menegaskan ayat-ayat mutasyabihat tidak boleh dirujuk apa adanya karena itu akan berpotensi menyesatkan.

Pengajian dengan tema “luruskan Tauhid” ini diikuti oleh jamaah masjid Taqwa kota Dumai sebagai agenda rutin masjid ini.  Pada pengajian kali ini terlihat jamaah antusias memberikan berbagai pertanyaan kepada Ustad Dr. H. Kholilurrahman, seputar akidah serta berbagai pertanyaan lainnya menyangkut isu-isu keagamaan saat ini. Secara lengkap materi ceramah dapat diikuti melalui tautan ini. 

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *